Tribratanews Polres Jember : Petugas Patroli Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember  mengimbau warga yang biasanya selama Ramadan berkeliling kampung membangunkan orang sahur, tidak melakukan kegiatan tersebut. Tujuannya, untuk menghindari berkerumun dan menjaga physical distancing selama pandemi Covid-19.

Sebagai gantinya,  Polsek Arjasa akan menggiatkan  patroli yang dilakukan pada saat jam sahur. Dengan berkeliling ke beberapa titik rawan di Kecamatan Arjasa dan sekitarnya.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap di rumah dan tidak melakukan kegiatan yang berkerumun serta tetap jaga jarak aman,” ujar Kanit Intelkam Ipda. Khaswan saat memimpin kegiatan ini. Selasa Dini Hari (28/04/2020).

Saat ini kita masih berada di dalam pandemi Covid-19 . Sebisa mungkin masyarakat jangan menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan banyak orang. Mari Kita jaga bersama  suasana Bulan Ramadan dengan mencegah penyebaran Covid-19″, tegas dia.

Polisi bersongkok putih menghimbau dengan pendekatan yang persuasif humanis agar aktivitas kerumunan di malam hari segera bubar dan kembali kerumah masing – masing.

Lebih lanjut, dikatakan jika Petugas Patroli Sahur ini mengelilingi wilayah Kecamatan Arjasa dari Jalan Protokol, Jalan Desa Biting, Jalan Desa Candijati, Jalan Desa Kemuning Lor hingga masuk ke sejumlah perumahan dan kampung-kampung.

“Patroli sahur ini terus kami gelar tiap malam . Dari kegiatan ini harapan kami  masyarakat merasa aman dan nyaman, sehingga dapat mengisi bulan ramadhan tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19″, terangnya.

” Kegiatan patroli ini juga bertujuan menekan terjadinya aksi kriminalitas dan memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, “Pungkasnya. (Humas Arjasa).