jember.jatim.polri.go.id – JEMBER, Hati-hati saat menaruh HP di toko atau tempat anda bekerja, aksi pencurian terjadi karena adanya kesempatan, meski jajaran Polsek Kaliwates Polres Jember telah berhasil menangkap 2 pelaku pencurian HP dengan modus pura-pura membeli, pesan ini tetap berlaku untuk semua warga.

Seperti yang dilakukan oleh Sugiono (52) warga Jl. KH. Ahmad Sidiq Talangsari Kaliwates Jember pelaku pencuri HP dan Yosi Robi Subakti (23) warga Jl. Sentot Prawirodirjo Jember Kidul Kaliwates Jember selaku penadahnya, kedua pelaku harus berurusan dengan jajaran Polsek Kaliwates karena terbukti mencuri dan menguasai HP merek Xiaomi Note 2 milik Karyawan Apotik yang ada di Perumahan Tegal Besar Permai I Jember.

“Satu dari pelaku yang kami amankan adalah pencurinya, sedangkan pelaku lainnya sebagai penadah, mereka dalam menjalankan aksinya dengan pura-pura membeli obat di apotik, ketika penjaga ke belakang untuk mengambil obat yang akan dibeli, pelaku memanfaatkan kelengahan penjaga apotik untuk mengambil HP yang ada di meja kasir,” ujar Kapolsek Kaliwates AKP. Supadi, Senin, (26/3/2018).

Kapolsek menghimbau agar warga berhati-hati saat meletakkan barang berharga, terutama di tempat kerja yang dekat dengan jalan raya, karena pelaku pencurian akan memanfaatkan segala cara untuk mencapai tujuan. (rus/red)