Berbagai upaya yang di lakukan, Kanit Binmas Polsek Pakusari, Ipda H Moch Rifa’i, guna mengatisifasi penyebaran Virus Korona Covid- 19, agar tidak mewabah di lingkungan warga kususnya masyarakat pakusari, dari tahapan Pencegahan, Himbauan, sampai adanya maklumat KAPOLRI, dan sebagai tindak lanjutnya Polsek Pakusari, menggelar patroli rutin, guna memantau langsung, maupun melalui Posko Covid di desa masing masing.

Kanit Binmas Polsek Pakusari, Ipda H. Moch Rifa’i, menjelaskan Lingkup aktifitas petugas di Posko Covid- 19, yaitu mendata warganya yang pulang kampung dari luar kota jember, dan melapokan kepada petugas yang melaksanakan patroli atau Bhabinkamtibmas desa setempat, juga dapat membubarkan kelompok warga yang sedang bergerombol .

Dengan adanya Posko Covid, di masing masing pintu masuk pedesaan, tentunya bisa membantu memantau warga desa yang datang dari luar kota jember, untuk di lakukan pendataan, dan di tindak lajuti dengan melakukan cek kesehatan, Screning maupun pengukuran suhu badan.

Semoga dengan adanya kerjasama yang sangat baik ini, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat, untuk disiplin, serta patuh akan ajuran dan kebijakan pemerintah, untuk tidak berkerumun, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menerapkan Social maupun Pysical Distancing (jaga jarak) serta melakukan cuci tangan dengan sabun atau cairan anti septic pada air mengalir, sehingga upaya kita bersama ini dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Korona (Kovid-19) Ucap Kanit Binmas, 27/04/2020.