Upaya mengatisipasi terjadinya kelangkaan bahan pokok sembakau utamanya beras, Kanit Intel Aiptu Asrul H, dan Kanit Reskrim Polsek Pakusari, Bripka Arif Dwi, melakukan pengecekan persediaan beras ke tempat penyimpanan beras di Gudang Bulog, dusun krajan desa kertosari, kec pakusari jember.

Giat pengecekan setok beras tersebut di respon langsung dengan baik dan ramah oleh Kepala Gudang Kertosari, Bpk Tri Yoga Dwi Saputra, Dan di jelaskan adanya persediaan yang tersimpan di Gudang Bulog sekarang ini, sebanyak 4.400 ton, yang tersimpan dalam 6 gudang. Jika ada pengeluaran stok beras dari gudang ini, sebagai upaya melakukan stabilitasi harga, tentunya berkordinasi terlebih dulu kepada pihak yang bertanggung jawab yakni pimpinan pusat, jelasnya kepala gudang.

Dalam kesempatan ini Kanit Reskrim polsek pakusari, Bripka Arif Dwi, menjelaskan, bahwa giat ini, di samping berkoordinasi, juga untuk memastikan akan persediaan yang ada saat ini, mungkin nantinya dapat di jadikan jaminan oleh pemerintah, dalam mengatasi kebutuhan masyarakat, yang terdampak Covid- 19.

Selanjutnya melalui Kepala Gudang, Bapak Tri Yoga Dwi Saputra,dan mengakhiri rangkaian giat, Bripka Arif Dwi, menyampaikan pesan kamtibmas, agar Pengamanan yang di lakukan petugas jaga, di tingkatkan dan di perketat pengawasanya, guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang tidak kita inginkan bersama, mengingat seperti sekarang ini, bersamaan bulan Suci Ramadhon, perekonomian masyarakat menurun, akibat dampak dari Covid- 19, ucap Bripka Arif Dwi, Kamis 07/05/2020.