jember.jatim.polri.go.idJEMBER, Sepak terjang spesialis pencuri barang milik keluarga pasien di Rumah Sakit dr. Soebandi Patrang Jember, Minggu (18/3/2018) pagi berhasil di ringkus jajaran Polsek Patrang Polres Jember, Mohammad Sofian (25) warga Dusun Gunung Badak Desa Sumberjeruk Kalisat Jember ditangkap usai melakukan aksinya di rumah sakit terbesar di kawasa timur Jawa Timur tersebut pada pagi hari saat pemilik barang terlelap tidur.

“Petugas kami mendapat laporan dari Satpam Rumah Sakit kalau ada beberapa keluarga pasien yang sedang menunggu saudaranya dirawat di rumah sakit kehilangan barang bawaanya, atas laporan cepat dari Satpam tersebut, kami langsung melakukan penyisiran dan berhasil menangkap pelaku saat hendak meninggalkan rumah sakit,” ujar Kapolsek Patrang AKP. Mahrobi Hasan, Senin, (19/3/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi pelaku ini diketahui ketika tiga warga yang sedang menunggu suadaranya yang akan melahirkan melapor ke Satpam rumah sakit jika barang bawaanya hilang saat dirinya terlelap tidur, lalu pihak Satpam koordinasi dengan jajaran Polsek Patrang untuk melakukan penyisiran, saat itulah pelaku yang hendak meninggalkan rumah sakit terlihat membawa salah satu tas korban.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti tas warna coklat muda yang berisikan uang tunai Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah), HP merk advan warna putih, HP merk nokia type RH-105,warna hitam, sebuah dompet yang didalamnya berisi KTP dan surat-surat, serta tas kecil warna coklat yg berisikan uang Rp. 75.000, tidak hanya itu, dalam tas selempang milik pelaku, polisi juga menemukan 1 charge dan handset samsung, serta 1hp merk Vivo warna hitam yang juga hasil mencuri di lingkungan rumah sakit dr. Soebandi Jember. (rus/red)