Polres Jember.id – Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono SIK MSI memantau posko pemeriksaan Covid-19 bagi para pengunjung maupun pendatang yang masuk ke Kota Jember.(Rabo,01/04/2020)

oleh

Posko pemeriksaan di Kabupaten Jember tersebar di empat titik perbatasan kota seperti sebelah timur di Desa Silo perbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi,sebelah Utara terletak Desa Suger tepatnnya posko di Balai Desa Suger berbatas dengan Kabupaten Bondowoso,sebelah Utara berdaa di desa Jombang dan sebelah barat yang berbatas dengan Kabupaten Lumajang ditempatkan di di desa Rowo tengah Kecamatan Sumberbaru.

” Sudah beberapa hari ini kita melakukan pemantauan posko pemeriksaan COVID-19 di empat titik perbatasan di Kota Jember yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Jember dalam satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jember ” Kata Kabag Ops Polres Jember Kompol Idham Khalid yang ikut mendampingi Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono SIK MSI.

Posko Pemeriksaan Covid-19 ini terdiri dari petugas gabungan BPBD, Dinkes, Babhinkamtibmas, Babhinsa, camat dan kepala desa setempat yang secara bergotong royong mengkoordinir pemantauan di posko pemeriksaan COVID-19 di Desa perbatasan Kabupaten Jember. “Dan Andai dalam pemeriksaan ini ada yang dicurigai kita akan isolasi ke puskesmas dan rumah sakit setempat” Ujar Kapolsek Sumberbaru AKP. Subagyo.

Selain itu Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo mengatakan “Dengan adanya Posko Pemeriksaan ini Kami sampaikan permohonan maaf,ini semua demi  kebaikan dan keselamatan bersama agar masyarakat Kota Jember dapat terselamatkan dari bahaya COVID-19 yang dapat menular secara masiv “.AR. – HMS/Jbr