Tribratanews Polres Jember : Pasca sehari mendapatkan anugerah penghargaan WBBM dari Kemenpan RB RI, Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum melalui simbol komitmen “Jegeh Apike Jember” terus  menjawab kebutuhan masyarakat. Salah satunya, diluncurkannya Inovasi layanan mempermudah pengurusan SIM.

Panglako SIM ke Pesantren dilaksanakan  dalam rangka ” Semarak Satu Kecamatan Satu Lapangan SIM”. Program ini merupakan layanan yang menyentuh langsung masyarakat sekaligus  menjawab kebutuhan masyarakat akan kemudahan dan kedekatan tempat pelatihan dan pembinaan dalam pengurusan SIM. 

Rabu (12/12/2019), Armada Panglako SIM Ke Pesantren digelar  ke Yayasan Pendidikan Islam Al Ibrahimy Jl. K. Mansyur No 35 Desa Pace Kecamatan Silo Kabupaten Jember. Kegiatan yang memfasilitasi lokasi pembinaan dan pelatihan uji praktek SIM disambut sangat antusias masyarakat. 

Didampingi Kaurregident Iptu. Agnis Juwita, S.I.K saat ditemui di lokasi kegiatan, Kasat Lantas AKP Edwin Nathanael, S.H, S.I.K yang turut hadir dalam gelaran kegiatan ini mengatakan Jajarannya telah  untuk melakukan pengabdian yang menyentuh kepada masyarakat, seperti halnya terobosan Panglako SIM De Pesantren. 

” Saya sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian, Khususnya Bapak Kapolres yang telah memberi kesempatan kepada masyarakat Silo untuk mengikuti latihan pembuatan SIM”, Ujar Tokoh Masyarakat Silo KH. Farid Mujib. 

” Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan peraturan tertib berlalu lintas di Negara Kita,” Tutupnya.(Redaksi – Hadi Poernomo).