Tribratanews Polres Jember : Pasca Bencana, Aksi  gelora peduli kemanusiaan datang dari generasi milenial Pramuka Saka Bhayangkara Binaan Polsek Arjasa. Aksi Cepat Tanggap terus bergerak berikhtiar membantu para warga terdampak bencana dengan melakukan beragam aksi yang dibutuhkan.

Dimotori oleh Kanit Binmas Polsek Arjasa Aiptu. Totok Yuniar, mulai dari aksi penggalangan dana sampai aksi menyalurkan bantuan pangan dilakukan demi meringankan beban saudara terdampak bencana luapan air sungai bedadung di wilayah Kelurahan Kepatihan Kecamatan Kaliwates, Jember.

Mengusung misi peduli kemanusiaan, Sahabat Muda Saka Bhayangkara telah berhasil mengumpulkan bantuan sosial berupa sembako Beras 50 Kg, Mei instan 5 Kardus, Telur 15 kg dan aneka minyak goreng.

” Sahabat, tentu aksi-aksi kepedulian kepada saudara kita yang tertimpa musibah tidak dapat dilakukan sendirian. Kita  butuh doa dan dukungan terbaikmu. Mari bergerak bersama untuk sesama”, tutur Kanit Binmas Aiptu. Totok Yuniar saat ditemui di lokasi. Minggu (31/01).

Dia menerangkan bantuan ini sebagai wujud kemanusiaan dan bentuk jiwa sosial inisiatif dari anggota pramuka Saka Bhayangkara. “Jiwa sosial yang tumbuh dari anggota pramuka merupakan sebuah upaya untuk meringankan penderitaan khususnya bagi korban musibah bencana,” tambahnya.

Secara terpisah, Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH  memberikan apresiasi positif kepada sahabat muda Saka Bhayangkara. “Persoalan sosial kemanusiaan  membutuhkan penanganan yang menyeluruh dan saling bergandeng tangan dari semua pihak”, ujarnya.

Kapolsek berharap, banyak lagi komunitas yang ada di Kota Jember  bisa menjadikan kegiatan Sahabat Muda Saka Bhayangkara sebagai inspirasi untuk menggelar kegiatan sosial dan kemanusiaan pasca bencana. (Red. Hadi).