Tribratanews Polres Jember : Jajaran  Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember menggelar patroli skala besar sebagai langkah menghalau penyebaran COVID 19 di wilayah Kecamatan Arjasa, Selasa Malam (24/03).

Sasaran patroli membubarkan kerumunan warga. Tujuannya tidak lain adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat Kecamatan Arjasa agar lebih peduli dan  sadar pencegahan virus COVID-19 yang semakin menjalar di Indonesia.

Sekitar  35 personel gabungan TNI Polri dan Sat Pol PP Kecamatan Arjasa ,  diterjunkan untuk melakukan penyisiran ke tempat rawan menjadi sarana penularan COVID19, yang mulai dilaksanakan sekitar pukul 21. 00 Wib.

Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki, SH mengatakan kegiatan patroli ini merupakan operasi kemanusiaan dengan mengedepankan  sisi ketegasan yang persuasif  humanis, kemudian Petugas dan masyarakat diminta tetap jaga jarak atau social distancing, serta tidak kontak langsung dengan orang sekitar.

“Ini adalah tugas dan kepedulian Kita demi  keselamatan warga dari terjangkitnya Virus Corona. Bila nanti menemukan perkumpulan atau orang nongkrong-nongkrong agar dihalau atau dibubarkan”, tegasnya saat pimpin apel gabungan di halaman Kantor Kecamatan Arjasa.

Menurutnya kegiatan patroli itu juga dilakukan untuk mengingatkan masyarakat akan bahayanya virus Corona. Pasalnya, Situasi Negara Kita dinyatakan darurat. COVID-19 telah menjadi  pandemi dan menelan banyak korban jiwa.

Hasil patroli, tambahnya, di wilayah Kecamatan Arjasa terpantau sudah tertib, masyarakat yang nongkrong hanya beberapa orang saja dan diimbau membubarkan diri. Kemudian, di Desa Darsono ada kegiatan pengajian Isro Miraj, masyakarat juga sadar dan mempercepat selesainya acara dan pulang ke rumah masing masing.

“Hanya di wilayah Pertokoan atau pasar  Arjasa yang masih ada masyarakat nongkrong karena banyak penjual makanan kaki lima. Namun, secara umum dapat ditertibkan. Situasi berjalan aman, lancar dan kondusif,” tandasnya. (Humas Arjasa)