Polres Jember laksanakan penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Rencana tersebut diwujudkan berbarengan dengan acara Peresmian TPQ Tangguh Yayasan Al Mubarak Kecamatan Ajung, Jember. Selasa (09/02/2021).

Peresmian TPQ Tangguh tersebut, diresmikan langsunh oleh Wakapolres Jember Kompol. Windy Syafutra, S.I.K, Med.Com dengan di dampingi Muspika Kecamatan Jenggawah.

Menurut Wakapolres Jember Kompol. Windy Syafutra, S.I.K, Med.Com, langkah ini sebagai upaya revitalisasi pengembangan Kampung Tangguh yang sudah dilaksanakan sebelumnya di seluruh Indonesia khususnya Kabupaten Jember.

 

“TPQ merupakan tempat yang mempunyai akses sebagai Wahana Edukasi Patuh Protokol Kesehatan dalam membentuk lingkungan santri yang tangguh,” ujar Wakapolres Jember

Tujuan kunjungan dan peresmian TPQ Tangguh ini, lanjut Windy, untuk mengecek kesiapan dan mengsinkronkan antara kebijakan Pemerintah dalam rangka peningkatan Kampung Tangguh Semeru sebagai upaya penanggulangan COVID-19 berbasis mikro.

“Saya lihat TPQ Tangguh Yayasan Al Mubarak sudah bagus dalam melakukan penerapan disiplin pencegahan COVID-19 di skala mikro,” lanjutnya.

Sementara itu, Pengasuh Yayasan Al Mubarak Ustad Mardi mengungkapkan, melalui penunjukan ini, pihaknya akan berusaha untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan misalnya dengan menyiapkan ruang isolasi untuk santri yang baru datang, tersedianya fasilitas kesehatan, mengatur pola waktu dan tempat belajar maupun kedatangan santri sehingga menghindari penumpukan di salah satu tempat.

“Santri datang ke TPQ Tangguh harus dalam kondisi sehat, diperiksa suhu tubuhnya, selalu disiplin dalam mengatur jarak fisik, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dan menjaga pola hidup sehat baik perorangan maupun disekitar lingkungan TPQ”,tuturnya