Tribratanews Polres Jember : Pasca terjadi bencana alam banjir bandang di Dusun Gendir Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi. Ratusan Petugas Personil Gabungan TNI Polri, BPBD, Basarnas, Perhutani, dan Relawan di terjunkan ke lokasi untuk membantu warga terdampak bencana.

“ Hari ini  Kami mengerahkan 1 SSK Personil Polres  dibantu 1 SST Satuan  Brimobda Malang serta Tim Kesehatan dari Urkes Polres Jember’” Kata Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal.

Menurut Kapolres ada beberapa pekerjaan yang akan dilakukan secara sinergis  oleh pihak terkait dilokasi bencana. Karena pasca banjir mengakibatkan meluapnya sungai hingga membuat banyak sampah, lumpur tebal  dan material  kayu yang berserakan. Sementara itu puluhan KK yang ada di perkebunan kali jompo masih di tempatkan sementara di tenda penampungan.

“ Kami focus pada pekerjaan membuat jalan alternatif dan memasang bronjong di lokasi yang terkikis banjir serta melakukan normalisasi aliran sungai disekitar lokasi terdampak bencana. Sedangkan untuk  Patugas Brimob membuka dapur umum di sekitar lokasi”, Ujarnya.

Menurutnya, normalisasi sungai dinilainya sangat penting karena masih  ada batang pohon dan material kayu yang dapat menghambat aliran sungai dan bisa berbahaya bila terjadi banjir susulan, sehingga harus di bersihkan. ( Hadi @ Humas Res Jember )