Seiring penetapan status kejadian luar biasa (KLB) di kabupaten Jember maka pemerintahan kabupaten Jember membentuk Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19, dan mendirikan posko Covid19 untuk memantau dan menjaga akses masuk ke Kabupaten Jember antisipasi terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 tidak hanya dengan sosialisasi dan edukasi perilaku hidup sehat.

Dengan adanya posko Covid19 di wilayah kecamatan Sumberbaru tersebut Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,. bersama sama dengan anggotanya segera bergabung dan bersinergi dengan TNI Koramil Sumberbaru, Personil lalu lintas dari Polres Jember, Dishub dan petugas kesehatan dalam pelaksanaannya, Selasa (31/03/2020).

Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,. bersama anggotanya beserta Muspika Sumberbaru dan tim kesehatan PKM Sumberbaru melaksanakan kegiatan penyekatan dan screaning test kepada para pengguna jalan dari luar kota jember yang menuju atau masuk ke wilayah jember ( mobil pribadi, bus, truck, box, sepeda motor )

Semua warga yang datang dari luar dan hendak masuk ke Jember maupun sebaliknya akan dicek kondisi tubuh masing-masing dan apabila ada yang terindikasi (sakit) langsung dibawa oleh tim satgas ke puskesmas maupun ke rumah sakit.

(Humas Polsek Sumberbaru)