Semboro – Jember.
   Sehubungan dengan peraturan Pemerintah yang berlaku saat ini, tentang memutus penularan Virus Corona (Covid-19) dan mencegah agar tak semakin meningkat, tiga pilar Ds. Sidomekar Kec. Semboro Kab. Jember yang terdiri dari Kapala Desa, Bhabinkamtibmas, BABINSA beserta tokoh masyarakat berikan himbauan sosialisasi Virus Corona untuk warga yang akan mengadakan pesta pernikahan, Senin, (06/04/2020).

Tercatat terdapat 9 ( sembilan ) warga yang akan melangsungkan resepsi pernikahan di Ds. Sidomekar, Sehubungan dengan maklumat Kapolri, 3 pilar Ds. Sidomekar Kec. Semboro, Bhabinkamtibmas Ds. Sidomekar BRIPKA TAUFIK AFS& BABINSA tokoh masyarakat Ds. Sidomekar, telah mendatangi rumah warga yang akan mengadakan acara resepsi pernikahan anaknya yang di jadwalkan akan pada bulan April 2020.

Mengenai hal tersebut berdasarkan himbauan tentang bahaya penularan virus Corona (Covid-19) pihak keluarga terkait agar menunda acara tersebut demi untuk kebaikan seluruh masyarakat, namun apabila ingin melakukan akad nikah di intruksikan agar melakukan di kantor KUA untuk menekan tamu yang hadir.

Himbauan terkait sosialisasi Virus corona dan arahan yang dilakukan secara humanis oleh pihak 3 pilar Ds. Sidomekar, Bhabinkamtibmas dan BABINSA kepada warga untuk tidak melakukan atau menunda acara yang melibatkan banyak orang diharapkan bisa diterima dan dipahami oleh masyarakat demi menjaga masyarakat khususnya warga Ds. Sidomekar agar tidak tertular wabah pandemik Virus Corona ( Covid-19).