Tribratanews Polres Jember : Sepak Terjang Keberhasilan Tim Investigasi Polres Jember dalam mengungkap misteri pembunuhan Jenazah Terkubur di Mushola menyisakan kabar duka atas meninggalnya Seorang Perwira tangguh yang menjabat sebagai Kanit Idik I Pidum Satuan Reskrim Kriminal.

Ditengah proses pengungkapan kasus ini, Iptu. Ainur Rofiq harus meregang nyawa dalam sebuah peristiwa tragis kecelakaan lalu lintas di Tol Probolinggo Kota. Ia meninggal usai menjalankan tugas sekembalinya dari mengikuti lomba TPTKP Di Polda Jatim.

Peran penting Iptu. Ainur Rofiq, S.H cukup dikenal sebagai tulang punggung Jajaran Reserse dalam pengungkapan kasus pidana umum. Namun, Taqdir berkata lain. Tuhan menghentikan langkah prestasi gemilang almarhum.

Di balik prestasi cemerlang Polres Jember dibawah Komando AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum dalam mengungkap dalang pembunuhan berencana ini. Polres Jember berduka dengan kepergian salah satu perwira terbaiknya.

Catatan Prestasi Almarhum Iptu. Ainur Rofiq, S.H inilah yang kemudian mendorong Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum menganugerahkan Reward yang diberikan kepada ahli waris Puteranya pada gelaran Apel Khusus yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Jember, Senin Pagi (11/11/2019).

Apel Khusus Pemberian Reward kepada Kanit Idik I Pidum Almarhum Iptu. Ainur Rofiq, S.H di hadiri oleh Pejabat Utama Polres Jember, Kapolsek Jajaran dan di ikuti sekitar 250 Personil Polri dan PNS.

” Segala Keterbatasan fisik saat menjalankan tugas perlu di perhatikan bersama. Keselamatan diri saat Kita berada dijalan juga harus di utamakan, Tutur Kapolres Jember ketika memimpin Apel Khusus”.

” Almarhum telah menunjukkan dedikasi, suri tauladan dalam kinerja dan pengabdiannya selama bertugas di Jajaran Satuan Reserse Kriminal. Tentunya, diharapkan kedepan penghargaan ini menjadi motivasi Kita dalam memberikan kontribusi kinerja terbaik pada Kesatuan, tutupnya “. (*Red.Hadi Poernomo).