jember.jatim.polri.go.id – Pada hari Kamis tanggal 07 Januari 2021 bertempat di sepanjang jalan depan Taman Makam Pahlawan ( TMP ) berlokasi di kec. Patrang Kab. Jember telah dilaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka Penindakan Masyarakat yg tidak menggunakan Masker tindak lanjut Pergub Jawa Timur No. 53 tahun 2020 ttg Protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, yang dipimpin oleh Kapten Inf HENDRO (Pasi Ops Kodim 0824 Jember) dan IPTU M. LUTHFI,SH (Paur Subbag Binops).

Sidang secara virtual pelanggar protokol kesehatan

Adapun hasil Operasi Yustisi didapatkan sebanyak 1465 orang dengan rincian sebagai berikut, pertama Sangsi sosial sebanyak 430 orang., kedua Sanksi Denda oleh HAKIM sebanyak 60 orang @ Rp. 30.000, ketiga Teguran tertulis sebanyak 443 orang. Keempat Teguran lisan sebanyak 532 orang.

Dalam Operasi Yustisi itu memberikan edukasi pada warga dengan pendekatan humanis. Para pelanggar juga diberi masker gratis untuk melindungi dirinya saat beraktivitas di luar ruangan.

“Kepada warga diharapkan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu melaksanakan 3 M guna memutus rantai penyebaran COVID-19,” Ujar AKP Istono.[AR]