Tribratanews Polres Jember : Mengantisipasi Libur Imlek Tahun 2021 yang dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke obyek wisata minat khusus di Wilayah Kecamamatan Arjasa Kabupaten Jember. Kepolisian Sektor Arjasa intens menggiatkan Patroli menyasar obyek wisata. MInggu Sore (14/02/2021).

Situs Duplang yang dikenal sebagai destinasi wisata berbasis cagar budaya megalitic (Peninggalan Sejarah Purba), sejak tadi pagi terlihat mulai dikunjungi wisatawan luar daerah.

Untuk mengantisipasi kluster penyebaran Covid 19 di Obyek Wisata di Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro, Pihak Kepolisian mengingatkan kepada kelompok pengunjung pelestari budaya yang tampak sedang melakukan ritual di lokasi situs agar tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan.

Untuk menekan jumlah penularan dan bertambahnya kasus Covid-19 yang berasal dari klaster libur panjang, Petugas Patroli mengingatkan pengelola objek wisata harus mengembangkan standar operasional prosedur (SOP) untuk mengurangi kecepatan penularan.

“Disiplin Prokes sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid skala mikro”, Ujar Kasie Humas Aiptu. Agus Priono saat ditemui di lokasi Situs Duplang.

Tidak itu saja, kata Agus Priono pihak kepolisian juga mengimbau agar pengelola dapat membatasi terhadap jumlah pengunjung tempat objek wisata, sebagaimana atas ketentuan yang ditetapkan.

Bagi pengunjung wisata, kata Agus, tetap melakukan protokol kesehatan dengan menjaga jarak meski situasi ramai pengunjung. “Tetap patuhi protokol kesehatan, bila ramai maka dengan sadar diri untuk tunggu dulu,” tegasnya.

“Kita harus tetap bergandeng tangan menekan Zonasi Resiko penyebaran COVID-19 di Kecamatan Arjasa Di Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro ” tutupnya. ( Humas Arjasa )