jember.jatim.polri.go.idJEMBER, sebagai lembaga publik berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), berkomitmen melakukan perbaikan mutu kualitas pelayanan publik yang terus ditingkatkan agar masyarakat mendapatkan kemudahan akses pelayanan Kepolisian.

Dalam rangka akselerasi peningkatan kualitas pelayanan publik tersebut, Polres Jember menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik ( FKP) pada Perbaikan Pelayanan Publik, terutama pada perbaikan sistem pelayanan On-Line.

Sabtu (04/05/2019) Sosialisasi FKP di Aula Rupatama Mapolres Jember, dibuka oleh Wakapolres Jember Kompol. Bagus Ikhwan. C, S.I.K, M.H dengan didampingi Kabagren Kompol. Nurhadi Suseno, S.E. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme ataupun metode Kualitas Pelayanan Publik yang melibatkan Partisipasi Masyarakat.

Hadir sebagai narasumber Kanitregindet Satuan Lalu Lintas IPTU. Agnis Juwita Manurung, S.I.K dan Kaurmin Satuan Intelkam Ipda. Andre. Sementara itu FKP dihadiri juga oleh Kasium Polsek Jajaran beserta para operatornya. Sedangkan untuk partisipasi masyarakat yang dilibatkan, tercatat sejumlah 150 Orang.

Menurut Wakapolres Jember saat memberikan arahan pada Acara FKP bahwa Pelibatan Masyarakat dalam Kualitas Pelayanan Publik sebagai upaya mencari formula terbaik guna peningkatan partisipasi masyarakat untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik pada unit pelayanan yang ada di Polres Jember.

“Saat ini Polres Jember sudah menggunakan aplikasi pelayanan Berbasis IT, sebagai wadah masyarakat untuk menyampaikan pengaduan online. Disisi lain hal ini agar masyarakat mendapatkan kemudahan informasi sekaligus kecepatan dalam memperoleh akses Pelayanan penyelenggara negara khususnya di Polres Jember,” Ujarnya.” Forum Konsultasi Publik untuk memberikan masukan bagi peningkatan kualitas pelayanan dan melibatkan Organisasi Polres Jember sebagai fasilitator. Kegiatan ini tentunya untuk mempertegas kembali komitmen dalam memberikan pelayanan publik yang prima, profesional, modern, dan Goal-nya adalah peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Pungkasnya. ” ( Hadi Humas)