JEMBER – Upaya Percepatan Program Vaksin Covid-19 gencar dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Dalam hal ini Polri mendukung penuh utamanya Polres Jember,dibuktikan dengan membuat banyak gerai gerai vaksin di tiap kecamatan yang ada di kabupaten Jember selain jemput bola bagi warga yang belum divaksin.

Pencapaian pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Jember saat ini mencapai 67% atau total sekitar 1,87 juta lebih jiwa dari 2,8 juta jiwa jumlah penduduk warga kabupaten Jember yang dilaksanakan banyak cara oleh petugas gabungan percepatan vaksinasi di Jember diantaranya mendirikan banyak gerai vaksin ditiap kecamatan dan jemput bola terhadap masyarakat yang belum vaksin,terbukti efektif dalam mempercepat tercapainya target vaksin Covid-19.

Seperti pada hari Rabo (12/01/2022),dalam menyukseskan program vaksinasi serentak diseluruh Indonesia dengan dimonitor langsung oleh Kapolri,Polres Jember menerjunkan seluruh perwira yang ada di Polres untuk menjadi pendamping dan memantau pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin tiap tiap kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Jember.

Dikatakan oleh Kasi Humas Polres Jember Iptu Brisan I M disela selah mendampingi pelaksanan vaksinasi di Kecamatan Bangsalsari bersama Kapolsek Bangsalsari AKP Ali setiono dan muspika Kecamatan Bangsalsari,”Hari ini pelaksanaan vaksinasi dilakukan di beberapa tempat diantaranya dilakukan di Puskesmas Bangsalsari dengan cara Yustisi yang terbagi dalam dua titik,jurusan jalan Tugusari dengan jalan jurusan Sukorejo dan di Puskesmas Sukorejo dengan cara dor to dor di tiap RT dan RW” Ujar Kasi Humas Polres Jember. (AR).