Tibratanewspolresjember – Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo melakukan silaturahmi kepada sejumlah tokoh agama di wilayah Kabupaten Jember, Kamis (13/01/2022).

Silaturahmi dilakukan mantan Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota ini sesaat setelah mengenali Mako Polres Jember dan mengenali wilayah Kabupaten Jember ini.

Mengawali kegiatan, AKBP Hery Purnomo yang didampingi beberapa pejabat utama Polres Jember bersilaturahmi di Pondok Pesantren Nuris ( Nurul Islam ) Antirogo Sumbersari dan ditemui langsung oleh Syaikhul Ma’had PP Nuris KH. Muhyiddin Abdusshomad dan Pengasuh PP Nuris Gus Robith Qoshidi, Lc.( Putra KH. Muhyiddin Abdusshomad ).

Selanjutnya usai dari pondok pesantren Nuris rombongan Kapolres Jember kemudian menuju Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jl. Bondoyudo No.7, Link. Jemberlor Kec. Patrang Kab. Jember. Disini Kapolres Jember disambut langsung oleh H. Kusno, S.Ag., M.Pd.I,Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Jember beserta Pengurus Muhammaduyah Kab. Jember.

Usai silahturahmi di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember, AKBP Hery Purnomo menuju ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember di jalan Imam Bonjol Kaliwates dan disambut oleh Dr. H. Adbdullah Samsul Arifin, S.Ag, M.Hi atau akrab disapa Gus AAB bersama pengurus anggota NU lainnya.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo S.I.K SH, menjelaskan “Kunjungan kepada tokoh agama yang dilakukannya ini bertujuan untuk memperkenalkan diri selaku Kapolres Jember yang baru, serta untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama yang ada di Jember,serta meminta dukungan terhadap tokoh agama di Jember dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas di wilayah Kab.Jember” Ujarnya.(AR)