jember.jatim.polri.go.idJEMBER,  Anggota Polsek Sukowono bersama anggota TNI Koramil Sukowono dan Satpol-PP Sukowono, melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kecamatan Sukowono, Kamis (29/3/2018)

Kapolsek Sukowono AKP Subagio SH, menjelaskan dengan kegiatan kebersihan tersebut juga dalam rangka menumbuhkan sikap peduli dari personil Polri terhadap kondisi kebersihan.

“Kegiatan membersihkan TMP ini sebagai upaya untuk meningkatkan rasa hormat kepada para Pahlawan atas jasa – jasa yang telah diberikan dan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme personel kepolisian.” Tutur AKP Subagio SH.

Selain itu bersih-bersih makam ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa raganya hingga merdeka.

“Jasanya para pahlawan harus selalu kita kenang. Karena jasanya bangsa ini bisa terlepas dari belenggu penjajahan,” katanya.

Kapolsek mengemukakan, dengan bersama-sama unsur tiga pilar menunjukkan bahwa kesatuan yang ada di Kecamatan Sukowono solid untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat.

Selain itu Personil kepolisian akan semakin memahami akan tugas-tugasnya dalam meneruskan perjuangan para Pahlawan serta untuk meningkatkan tugas melayani masyarakat. (zal/red)